11 April 2013

Tool print screen mudah dan langsung jadi JPG


Biasanya dalam hal membuat presentasi tidak sedikit saya mengampil gambar dari tampilan di laptop saya. dan hal itu saya lakukan dengan menekan tompon PrintScreen. namun saya harus dua kali kerja untuk mengambil bagian gambar yang saya inginka. harus di crop dulu,diperkecil.

kali ini saya menemukan tool yang ringan dan efisien digunakan yaitu Ligtshoot. cara pakainya cukup simpel tinggal install setelah selesai buka screen yang mau di ambil gambarnya baru klik icon Ligthshot di bagian menu start program. nanti akan sedikit gelap layar komputernya baru arahkan di bagian mana dari layar tersebut yang diambil. di bawah kanan krusor terdapat menu. dimana kita bisa menyimpan,copy bahkan di share ke facebook ato twiter. aplikasi bisa di download di   http://app.prntscr.com   nah ini saya ambil gambar dari website resminya sekaligus saya print screen dan saya corat-coret dengan tool lightshoot


Nah apa lagi kelebihan dari tool ini. yang paling membuat senang saya adalah kita bisa mengatur hasil print screen menjadi JPEG, dimana kalo saya membuat tutorial dalam menulis blog lebih optimal. ya tentu klo gambar yang kita upload itu ber-extensi jpg atau jpeg akan lebih kecil ukuranya dibanding file ber-extensi PNG. dan biasanya klo kita prinscrent hasilnya PNG atau harus edit dulu dengan software laen. 


untuk menjadikan default hasil dari print screen bisa melalui setting 
  • kli icon lightscreen di kanan bawah 
  • pilih options



    • kemudian pih format dan tentukan kualitas JPG nya. semakin rendah kualitas gambarsemakinkecil ukuran filenya. ini tentu sangat berguna bila kita upload gambar ke blog kita. 


    yang paling membuat saya senang adalah. tool ini gratis dan banyak manfaatnya bagi kita yang suka buat tutorial di blog.






    Artikel Terkait Aplikasi , Tips dan Trik

    No comments:

    Post a Comment

    Trimakasih atas kunjunganya. pertanyaan, saran dan kritik kami akan respon secepatnya.