17 February 2015

Membuat Disclaimer Blog



Disclaimer ?
Disclaimer adalah kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai kualitas barang riil, artikel, anjuran, advis, ramalan dan benda abstrak lainnya. Saya menulis analisa ekonomi, seharusnya pakai disclaimer, yang mengatakan bahwa semua kerugian akibat mengikuti tulisan saya ini adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab penulis. Jadi disclaimer adalah pernyataan untuk melepaskan tanggung jawab. Isinya berinti pada pemindahkan tanggung jawab dari originator/sumber ke pemakai.

dikutip dari yahoo answer


Sebenarnya Disclaimer adalah aturan atau kesepakatan antara penulis dengan pembaca dan di dalam pengertian dasarnya apa yang telah di akibat yang timbul dari penggunaan artikel adalah tanggung jawab si pembaca . 

Selain sebagai kesepakatan antara pemilik website dan pembaca Disclaimer juga digunakan sebagai salah satu faktor diterimanya di Google Adsense, bagi pencari dolar di Google adsense pastinya membutuhkan halaman ini untuk jadi pertimbangan pihak google menerima permintaan menjadi publiser. 

Tidaklah sulit sebenarnya membuat halaman Disclaimer selain dapat menggunakan bahasa sendiri dengan cara improvisasi dan berkreasi, bisa juga menggunakan tool untuk membuat secara instan.pada dasarnya halaman ini memuat kesepakatan antara pembuat website dengan pembaca. .

Untuk membuat instan kita bisa gunakan Disclaimer Generator silahkan kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator nantinya akan terdapat sebuah form pengisian terkait website yang akan di buat halaman disclaimer .

silahkan isi kotak sesuai dengan profile website . dan klik tombol Generate Disclaimer untuk mendapat kode Disclaimer.


Block dan copy , sebelum kita paste kita harus buat terlebih dahulu Laman


  1. Buka Dasbor Blogger dan masuk ke  ' Laman'
  2. Buat Laman Baru 
  3. Isikan Judul Laman ' Disclaimer '
  4. Paste Kode yang kita ambil dari Disclaimer Generator tadi, tentunya kita paste di dalam mode HTML
  5. Simpan dan lihat hasil yang ditampilkan dalam blog. tentunya laman yang kita buat ini di tampilkan dalam Menu Laman


    inilah cara instan membuat Disclaimer dengan Disclaimer Generator. 

    Artikel Terkait Blogging

    No comments:

    Post a Comment

    Trimakasih atas kunjunganya. pertanyaan, saran dan kritik kami akan respon secepatnya.