08 December 2014

Mengenal Film Animasi Battle Of Surabaya

Inilah salah satu film animasi buatan anak negri. "Battle Of Surabaya" film animasi yang di gadang gadang bakal masuk film internasional dengan sukses. Filem ini di produksi oleh MSV Pictures milik AMIKOM YOGYAKARTA tersebut, meraih penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 untuk kategori People's Choice Award.







beberapa kali saya bertemu dengan Prof. M Suyanto dan berbicara tentang film ini . ada cerita dalam pembuatannya. dari mulai ide cerita kenapa mengambil cerita perang.

sang penulis mengatakan film ini unik karna berlatar belakang perang dunia kedua sedangkan saat ini jarang sekali film animasi menganggakat cerita tentang perang dunia, kebanyakan film dengan tema ini selalu dengan versi asli. dan bagaimana bisa menggunakan judul Battle Of Surabaya, sedangkan "Surabaya" tidak populer di internasional , informasi yang saya tanggkap, sebenarnya film ini tidak ada target masuk ke dalam film internasional, dengan target nasional judul tersebut sudah sangat di kenal di nasional, namun apresiasi perfileman internasional memberikan sambutan yang baik maka film ini akan masuk di perfilman animasi internasional. sudah 3 kali pihak Disney bertemu langsung dengan Prof.M. Suyatno untuk bekerja sama.

Artikel Terkait Berita

No comments:

Post a Comment

Trimakasih atas kunjunganya. pertanyaan, saran dan kritik kami akan respon secepatnya.